Berubah Desain, Ini Sosok Motor Listrik Harley-Davidson

Bentuk terupdate dari Harley-Davidson Livewire. MCN

Milwaukee: Kepastian motor listrik Harley-Davidson yang akan masuk lini produksi, akhirnya menemukan titik terang. Pabrikan asal Amerika Serikat tersebut menampilkan Livewire, calon motor listrik miliknya.

Tapi motor versi produksi massal agak berbeda dengan versi konsep yang 2014 lalu. Desainnya pun lebih menarik, dan berkesan punya teknologi canggih.

Motor ini tampil dengan desain naked bike, mereka sendiri mengatakan kalau komponen yang sama dengan versi konsep, kurang dari satu persen. Artinya motor ini benar-benar dikembangkan ulang.

“Ini momen penting karena ahli mesin kami bekerja sejak lama, dan akhirnya bisa kami tampilkan kehadapan publik. Kami melakukan banyak tugas disini,” kata Paul James, Director of Programme Management.

Desain Livewire mengingatkan pada sosok XR1200 yang sudah disuntik mati tahun 2013 lalu. Padatnya area tengah motor, membuat motor ini punya kesan berotot. Bodi yang diberi warna pun hanya cover lampu dan tangki saja.

Spesifikasi motor listrik yang diusungnya belum diungkap saat ini. Tapi sejumlah fitur diantaranya ada layar TFT, suspensi depan upside down, monosok belakang, pelek diameter 17 inci dan kaliper dari Brembo.

(UDA)