Vario Edisi Repsol Nongol di Malaysia

Honda Vario 150 di Malaysia warnanya gejreng. Boon Siew Honda

Kuala Lumpur: Honda Indonesia sudah lama merilis Vario 150 generasi terbaru, namun di Malaysia baru dilakukan pekan lalu. Tapi soal pilihan warnanya, versi Malaysia dibuat lebih ngejreng.

Keempat warna itu ada pearl magellanic black, pearl nightfall blue, force silver metallic dan edisi Repsol Honda. Pilihan warna terakhir ini bahkan tak dimiliki Vario 150 di Indonesia.

Boon Siew Honda yang jadi APM di sana mengincar segmen anak muda dengan kuda besi ini. Sehingga wajar saja jika tampilan warnanya sangat cerah, beda dengan Indonesia yang tampil lebih elegan.

Hal mengejutkan lainnya adalah soal harga. Untuk varian standar harga jualnya diangka 7.199 ringgit atau diangka Rp25,6 juta. Sedangkan versi special edition dengan livery Repsol Honda 7.399 ringgit atau diangka Rp26,3 juta.

Skutik satu ini dibekali mesin 150cc satu silinder dengan pendingin cairan. Tenaga puncaknya mencapai 12,8 daya kuda, dengan torsi maksimal diangka 13,4 Nm. Mesin ini usung teknologi eSP khas Honda.

Di Indonesia, Vario 150 punya kompetitor dekat yakni Yamaha Aerox 155. Begitu pula dengan di Malaysia, disana juga akan bersaing dengan skutik Yamaha tersebut, yang punya nama NVX 155.

(UDA)