Suzuki Pamer Teaser Motor Sport Terbarunya

Hamamatsu: Nama Katana sudah identik dengan Suzuki. Tapi kali ini bukan untuk mobil, tapi sepeda motor. Ya, pabrikan bermarkas di Hamamatsu, Jepang ini memang pernah menggunakan nama Katana untuk motor sport miliknya.

Mereka pun ingin kembali membangkitkan sang legenda dengan kehadiran Katana 2019. Suzuki bahkan sudah merilis teaser video terbarunya untuk motor tersebut, setelah sebelumnya mendaftarkan paten nama produknya.

Dituliskan Visordown, teaser video singkat menunjukkan bagian tangki bahanĀ  bakar saja dari motor tersebut. Warna abu-abu dengan tulisan Suzuki merah, terlihat sangat klasik khas tahun 1980-an yang jadi masa edar Katana kala itu.

Kabarnya motor yang punya nama lengkap Suzuki GSX-1100S Katana ini, akan muncul pada gelaran Intermot di Cologne, Jerman Oktober 2018 mendatang. Desainnya khas, tak berbeda jauh dengan generasi lawas, namun bentuknya sudah disesuaikan.

Sejauh ini belum ada informasi mengenai spesifikasi mesin yang diusungnya. Namun dikabarkan, sejumlah teknologi tercanggih pada industri sepeda motor terkini, akan disematkan pada GSX-1100S Katana.

(UDA)