FDR Brotherhood Sambangi Korban Gempa di Lombok Utara

FDR Brotherhood memberikan bantuan kepada korban gempa di Lombok. FDR

Lombok: Kegiatan sosial seperti kepedulian terhadap sesama, selalu dilakukan komunitas otomotf nasional. Namun FDR Brotherhood sepertinya menjadi komunitas yang cukup responsif dalam memberikan bantuan jika terjadi bencana alam nasional.

Kali ini mereka menunjukkan kepedulian yang cukup tinggi saat terjadinya Gempa di Dusun Kerta, Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara. Kegiatan yang mereka balut dalam tema besar FDR biker gathering dan deklarasi FDR Brotherhood chapter Bali-Lombok berlangsung sukses pada Sabtu (29/9/2018).

“Kami menyebutnya FDR Brotherhood karena kami ingin kegiatan yang diadakan oleh FDR tidak hanya sekadar kumpul-kumpul saja, tapi juga bisa membangun rasa persaudaraan dan solidaritas baik antar anggota maupun antar sesama klub motor,” kata FDR sales & marketing division head PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), Zandhy Utama, melalui keterangan tertulisnya.

Penyerahan bantun kepada para korban gempa berupa bahan pangan, obat-obatan, perlengkapan sekolah dan bahan bangun. Kemudian kegiatan yang melibatkan 300 bikers ini berlanjut ke Hotel Kila Sengigi, Lombok untuk menggelar FDR biker gathering dan deklarasi FDR Brotherhood chapter Bali-Lombok. Mereka yang hadir di antaranya 250 bikers dari 16 klub motor berbagai daerah di Lombok, dan 50 bikers dari 18 klub motor Bali.

“Kami undang juga bikers dari Bali untuk hadir di sini agar bisa bersilaturahmi dengan bikers Lombok, terlebih lagi pasca bencana gempa kami harap kehadiran bikers Bali bisa membangun semangat Lombok Bangkit,” kata Zandhy

Apa yang dilakukan komunitas ini patut diapresiasi dan diharap bisa menjadi contoh dan bisa memotivasi komunitas otomotif lainnya, untuk peduli dan bisa membantu sesama yang membutuhkan. Terlebih komunitas biker yang selama ini kerap kali dicap sebagai komunitas ugal-ugalan.

(UDA)