Mengenal Energica Ego Corsa di MotoE

Energica Ego Corsa untuk MotoE musim 2019. Dorna Sports SL

Sepang: Dorna akan memulai seri balapan MotoE. Nantinya balapan sepeda motor listrik ini akan menggunakan satu model sepeda motor yakni Energica.

“MotoE akan menggunakan satu pemasok sepeda motor yakni produsen sepeda motor asal Italia yakni Energica,” ucap Marketing and Communication Director Gresini Racing Team, Carlo Merlini, menjawab pertanyaan Medcom.id.

Lantas seberapa kencang sepeda motor listrik ini? Mengingat ini akan menjadi kelas khusus, bersamaan dengan Moto3, Moto2, dan MotoGP.

Energica akan menggunakan Ego Corsa untuk digunakan 11 team yang akan bertarung. Seluruh sistem SBOBET sepeda motor ini akan diusung secara elektrik.

Mulai dari pengunaan baterai dan motor listrik magnetik. Tenaga yang dihasilkan tidak main-main, mencapai 120 KW dengan kecepatan puncaknya bisa tembus 270 kilometer per jam. Klaim akselerasi 0-100 kpj Ego Corsa bisa tembus 2,8 detik.

Uniknya Ego Corsa tidak menggunakan gearbox atau juga kopling, Semuanya diatur oleh ride by wire system, termasuk kontrol akselerasi, deselerasi, hingga regenerating energy dari pengereman mesin.

“Nantinya balapan MotoE akan berjalan sekitar 10 lap. Mereka akan full gas untuk memacu dari awal hingga akhir,” ujar Carlo.