Corsa Pasang Teknologi Sidewall Ban Radial di Ban Bias

Corsa aplikasikan teknologi radial di sidewall semua lini produknya. Medcom.id/Ekawan Raharja

Jakarta: Corsa terus melakukan pengembangan untuk lini produk ban motornya. Bahkan untuk yang terbaru ini mereka mengaplikasikan teknologi yang diterapkan di ban radial Achilles.

Brand Manager Corsa, Salomon Manalu, menjelaskan secara keseluruhan ban motor produksi Indonesia ini masih menggunakan teknologi bias. Hanya saja untuk bagian dinding ban (sidewall), menggunakan teknologi radial yang seperti digunakan ban mobil Achilles.

“Bagian sampingnya di buat lebih tebal dan lentur seperti teknologi radial yang kita gunakan untuk ban mobil, dan ini kita turunkan ke ban sepeda motor,” ujar Salomon Manalu Kamis (22/11/2018) Plaza Senayan Jakarta.

Dia menjelaskan efeknya ban lebih lentur hingga empat kali lipat dari sebelumnya. Efeknya membuat berkendara lebih nyaman untuk meredam guncangan selama perjalanan.

“Kelenturan yang dihasilkan dari kokohnya dinding ban akan membawa pengendara merasakan kenyamanan dari berkendara. Apalagi dilihat dari karakter jalanan Indonesia yang beraneka ragam, maka ban Corsa sangat cocok untuk menjadi solusi berkendara,” tambahnya.

Teknologi terbaru ini diakui sudah diaplikasikan di semua produk Corsa sejak awal 2018. Sehingga untuk harganya pun diakui mengalami kenaikan rata-rata 2-4 persen.

Kemudian sebagai pemanis, untuk ban produksi Kabupaten Bekasi ini dibungkus dengan desain baru yang eye-catching. Rival IRC dan FDR ini menggandeng seniman Darbotz dan Hendra Hehe untuk membuat desain warping.

(UDA)